KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PINRANG PROVINSI SULAWESI SELATAN, JL.BINTANG N0.2 KODEPOS 91212,e-mail kabpinrang@kemenag.go.id

PELATIHAN TIDAK PERNAH BERHENTI : Hj. MUSYARRAFAH AMIN, M.Si



Kemenag Pinrang (Humas) – DDWK (Pendidikan dan Pelatihan Di Wilayah Kerja) di Kab. Pinrang resmi dibuka oleh  Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar (Hj. Musyarrafah Amin, M.Si) di Aula Kantor Kementerian Agama  Kab. Pinrang,Kamis Pagi (23 /03/2017) usai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pinrang (Drs.H.Sudirman D,M.Ag) menyampaikan sambutan. 

Kasi Madrasah (Drs.H.Anshar,MM) selaku Panitia menyampaikan bahwa jumlah Kepala Madrasah yang ada di Kab.Pinrang sebanyak 57 orang, namun yang sempat ikut diklat kali ini hanya 40 orang, beliau berharap semoga DDWK dilaksanakan di wilayah kerja Kab.Pinrang, bukan hanya kali ini. Senada dengan panitia pelaksana, Ka.Kemenag Kab.Pinrang menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Kepala Balai atas Penempatan DDWK di Wilayah Kerja Kemenag Pinrang kali ini oleh karena kesempatan berharga ini dapat menyerap peserta 40 orang dibanding Diklat yang dilaksanakan di Kampus BDK yang hanya bisa dikirim 4 peserta tiap tahun. 


Sementara itu Kepala BDK menyampaikan bahwa “DDWK tahun ini akan dilaksanakan pada 10 titik, diantaranya 73 satker untuk 4 provinsi yang ada diwilayah kerja kami, Alhamdulillah… ! Kemenag Pinrang mendapat bagian dari sekian banyak satker tersebut”, selanjutnya beliau (Ka. BDK) menyampaikan bahwa BDK Makassar mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam pengembangan Sumber Daya Aparatur khususnya di wilayah kerja, dan kita berharap bahwa diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, baik manajerial maupun teknis dan yang terpenting juga adalah adanya perubahan pola pikir dan pola kerja kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita semua, karena pembelajaran kita pada diklat ini adalah sebuah pembelajaran yang modelnya andragogi maka tidak menutup kemungkinan peserta diklat saling membagi pengalaman kepada Widyaswara yang kami berikan untuk memfasilitasi peserta selama diklat yang dijadwalkan sampai tanggal 27 Maret 2017. Lebih lanjut Ka.BDK berharap kepada peserta untuk melahirkan sebuah  action plan dalam perencanaan pembelajaran sebagai sebuah dokumen yang nyata untuk dijadikan sebagai acuan pasca pelatihan. “pasca kediklatan nanti menjadi wujud dari pelatihan ini, pelatihan tidak pernah berhenti, jadi bukan hanya sekedar formalitas-lewat-selesai; tetapi kalau ditanya juga tidak tau, kita tidak boleh lagi memakai budaya lama, jadi harapan kami sekali lagi mari kita mengikuti diklat secara total” tegas beliau. 

Hadir pada Acara Pembukaan DDWK para pejabat struktural Kemenag Pinrang (Kasubbag TU,Para Kasi dan Penyelenggara dan 40 (empat puluh) peserta yang direkrut dari Kepala Madrasah. (syb)