KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PINRANG PROVINSI SULAWESI SELATAN, JL.BINTANG N0.2 KODEPOS 91212,e-mail kabpinrang@kemenag.go.id

Tugas Tambahan sebagai PPSPM

Kasubbag TU bersama Bendahara sedang Inject Pin
Kemenag Pinrang. (Humas) Pejabat Penanda tangan Surat Perintah Membayar yang selanjutnya disebut PPSPM adalah pejabat yang melaksanakan pengujian dan menandatangani Surat Perintah Pembayaran atas Surat Permintaan Pembayaran yang diajukan Pejabat Pembuat Komitmen.

Salah satu tugas Sub Bagian Tata Usaha selaku Pejabat fasilitatif diamanatkan melaksanakan tugas tambahan sebagaimana telah diatur pada PMA No. 63 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PMA No. 45 Tahun 2014 Tentang Pejabat Perbendaharaan Negara pada Kementerian Agama Pasal 32. Sehingga menurut Beliau, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dituntut untuk memiliki kompetensi dalam penerapan dan pengoperasian perangkat IT (Information and Technology) karena salah satu bentuk pengawasan terhadap pengelolaan anggaran PPSPM mempunyai tugas dan wewenang antara lain :
Menguji kebenaran SPP beserta dokumen pendukung dari PPK;
  1. Menolak dan mengembalikan SPP, apabila SPP tidak memenuhi persyaratan untuk dibayarkan;
  2. Menerbitkan SPM (Surat Perintah Membayar;
  3. Menyimpan dan menjaga keutuhan seluruh dokumen hak tagih;
  4. Melaporkan pelaksanaan pengujian dan perintah pembayaran kepada KPA;
  5. Mencatat pagu,realisasi belanja, sisa pagu, dana UP/TUP, dan sisa dana UP/TUP pada kartu pengawasan DIPA. 
Hari ini (10 Maret 2017) Tim Humas Kemenag Pinrang bertandang ke ruangan Ka.Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Pinrang yang sementara melakukan Inject Pin SPM untuk pembayaran tunjangan kinerja seksi Bimas Islam (419593) dan pembayaran LP untuk selanjutnya diantar oleh petugas ke KPPN Wilayah Parepare.