KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PINRANG PROVINSI SULAWESI SELATAN, JL.BINTANG N0.2 KODEPOS 91212,e-mail kabpinrang@kemenag.go.id

IDRIS MUHAMMAD ; UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KUNCINYA CUMA SATU

Kemenag Pinrang, (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mattiro Bulu Kab. Pinrang (Idris Muhammad,S.Ag.MA)  bertindak selaku Pembina Upacara pada Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin 17 April 2017 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Kab. Pinrang, para Kepala Seksi  dan Penyelenggara syariah, JFT dan JFU yang sempat hadir, serta Kepala KUA se-Kabupaten Pinrang.
Dalam amanatnya beliau mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Pinrang melalui Hari Kesadaran Nasional ini untuk lebih menyadari makna dari seragam kebesaran (KORPRI) kita.

  “kita ini yang berstatus ASN bukan hanya milik orang tua atau keluarga kita, tapi kita ini merupakan milik negara  mempunyai tata aturan yang harus dan wajib untuk dipenuhi. Seorang yang berstatus ASN tidak bisa mengikuti kemauan dalam dirinya sendiri karena ada aturan yang mengikat dan mengatur kita. Hal ini perlu disadari agar senantiasa kedepan ada peningkatan, termasuk di dalamnya profesionalitas yang senantiasa kita dengungkan”



Lebih lanjut beliau mengingatkan kepada para staf dan pegawai di KUA untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat ;

“Jangan sekali-kali memberikan kesan yang lamban kepada masyarakat dalam proses pelayanan terutama di KUA. Oleh karena itu, tanamkan pada diri kita bahwa ini sudah kewajiban dan ini mutlak kita lakukan selaku ASN kemenag, untuk memberikan pelayanan prima maka kuncinya cuma satu yaitu niatkan sebagai suatu kebaikan dalam pelayanan kita kepada ummat.”

Beliau (Idris Muhammad,S.Ag.MA) juga mengutip sebuah ayat yang terdapat dalam QS. Al-Isra 17:7


“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri…”

Di akhir amanatnya, beliau berharap pada pembukaan STQ Tingkat Provinsi yang akan diadakan di Kota Parepare pada tanggal 28 April 2017 mendatang, kita berangkat bersama-sama, setidaknya (tutur beliau) akan menambah spirit dan motivasi para peserta kita dari Kabupaten Pinrang, beliau meyakini bahwa sesuatu yang kita lakukan bersama-sama maka hasilnya akan lebih baik. (syb)