KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PINRANG PROVINSI SULAWESI SELATAN, JL.BINTANG N0.2 KODEPOS 91212,e-mail kabpinrang@kemenag.go.id

Kabid Pais Kemenag Sulsel Membuka Porseni HAB ke-72



Kemenag Pinrang (Humas), Riuh gemuruh tabuhan drum dan dentingan simbal menggema dalam bingkai irama yang membangkitkan semangat dalam parade defile pembukaan Porseni tingkat kabupaten Pinrang dalam menyambut hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia atau biasa dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke -72.


Porseni ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 20 Desember 2017 sampai 24 Desember 2017. Dr. Muhammad Yunus Taba,M.Ag selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan bahwa kurang lebih sebanyak 3000 orang yang terbagi dalam tiga tingkatan yaitu tingkat Raudhatul Atfhfal (RA), tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan tingkat Madrasah Aliyah (MA) berkumpul dan bermuara di Desa Patobong untuk meramaikan dan menyukseskan ajang tahunan ini.  Adapun di Kabupaten Pinrang sendiri memiliki RA sebanyak 48, MI sebanyak 29 madrasah, MTs sebanyak 22 madrasah, dan MA sebanyak 8 madrasah.

Mewakili Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (Dr. H. Muh. Rasbi, SE, MM.) menjadi pembina Upacara pada Pembukaan Porseni HAB ke-72 Kementerian Agama lingkup Kabupaten Pinrang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam amanatnya, beliau mempertegas bahwa  madrasah itu harus menjadi the first choice, hilangkan paradigma bahwa madrasah itu adalah alternatif. Oleh karena itu, tiap orang harus bangga dengan madrasah merupakan suatu kebanggan tersendiri di zaman ini (ungkap beliau dengan penuh semangat).


Sebelum mengakhiri amanatnya, beliau menyampaikan bahwa pada HAB ke 72 ini, kemenag mendapatkan tiga penghargaan dari Negara, yaitu pemberi konstribusi tertinggi PNBP, penekan gratifikasi tertinggi, dan pengelola keuangan terbaik.(syb)